Page 4 - edisi 2 februari
P. 4
ESMURIN Tomodachi Edisi 2, Februari 2021
Pendidikan
Pendidikan
Pendidikan
P e m a n f a a t a n g o o g l e m e e t d a l a m
Synchronous learning bersifat real time.
pembelajaran jarak jauh dapat membantu
Synchronous learning yang menggunakan
anak didik dan pendidik tetap melakukan
video conference dan teknik multimedia
interaksi tatap muka meskipun tidak
lainnya dapat memungkinkan pendidik dan
berdekatan. Pembelajaran yang idealnya
anak didik berinteraksi satu sama lain pada
memiliki interaktifitas antara pendidik dan
saat yang bersamaan walaupun sedang berada
peserta didik walaupun tidak dalam satu
ditempat yang berbeda. Pemanfaatan Google
tempat yang sama, dengan adanya Google
Meet pada pembelajaran jarak jauh akan
Meet akan membantu proses pembelajaran
sangat membantu siswa dalam belajar karena
yang dilakukan, karena pendidik akan terlibat
pendidik dapat berinteraksi walaupun
langsung dengan peserta didik. Google Meet
ditempat yang berbeda. Untuk merangsang
bisa juga disebut sebagai Video conference
semua aspek perkembangan pada peserta
yang termasuk dalam synchronous learning,
didik tidak lepas dari media pembelajaran,
synchronous learning merupakan aktivitas
Pembelajaran online melalui Google Meet
yang dilakukan secara bersama-sama pendidik
menjadikan pembelajaran lebih efektif,
dan peserta didik.
karena banyaknya fitur fitur pendukung saat
berlangsungnya pembelajaran online di
tengah pandemic covid-19.
2